Senin, 12 April 2010

Novena Kanak-Kanak Yesus

“Yesus terkasih, Kanak-kanak Kudus dari Praha,
betapa Engkau mengasihi kami dengan lemah lembut. Sukacita-Mu yang terbesar adalah tinggal di antara kami dan melimpahkan berkat-Mu atas kami.
Meski aku tak pantas mendapatkan pertolongan-Mu, aku merasa terpikat kepada-Mu oleh kasih, sebab Engkau baik hati dan penuh belas kasihan.

Begitu banyak yang berpaling kepada-Mu dengan penuh kepercayaan telah menerima dan mendapati permohonan-permohonan mereka dikabulkan.
Pandanglah aku sementara aku datang di hadapan-Mu, membuka hatiku kepada-Mu dengan doa-doa dan pengharapan.
Aku haturkan kepada-Mu secara istimewa permohonan ini, yang aku percayakan kepada Hati-mu yang penuh belas kasih: (sebutkan permohonan).

Merajalah atasku, ya Kanak-kanak Yesus terkasih, dan lakukanlah kepadaku dan kepada milik kepunyaanku seturut kehendak-Mu yang kudus, sebab aku tahu bahwa dalam kebijaksanaan dan kasih ilahi-Mu, Engkau akan mengatur segala sesuatunya demi yang terbaik.
Janganlah kiranya Engkau menarik tangan-Mu daripadaku, melainkan lindungilah dan berkatilah aku selamanya.

Aku berdoa kepada-Mu, ya Kanak-kanak Yesus yang mahakuasa dan pengasih, demi masa kanak-kanak-Mu yang kudus, dalam nama BundaMu Maria yang Tersuci, yang merawat-Mu dengan kelemah lembutan begitu rupa, dan dengan penghormatan mendalam kepada St Yosef yang menggendong-Mu dalam pelukannya, sudi tolonglah aku dalam kesulitanku.
Ijinkanlah aku mengecap bahagia sejati bersama Engkau, ya Kanak-kanak Kudus terkasih, sekarang dan dalam keabadian, dan aku akan mengucap syukur kepada-Mu untuk selama-lamanya dengan segenap hatiku. Amin.”

ATAU

Novena Penuh Kuasa (Untuk Keperluan yang Mendesak)

Dalam kasus-kasus serius dapat diadakan Novena per jam, sebagai ganti Novena harian, Doa-doanya, kalau itu mungkin, diadakan berulang kali pada saat-saat yang sama selama sembilan jam berturut-turut.

Yesus, Engkau telah berkata, Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu (Mat 7:7). Dengan perantaraan Maria, Bunda-Mu yang tersuci, aku mencari, aku mengetuk, aku memohon, agar doaku terkabul. (Sebutkan permohonan Anda)
Yesus, Engkau telah berkata, Apa yang kamu minta kepada Bapa dalam Nama-Ku diberikanNya kepadamu (Yoh 15:16). Dengan perantaraan Maria, Bunda-Mu yang tersuci, dengan rendah hati serta sungguh-sungguh, aku mohon kepada Bapa-Mu dalam nama-Mu, agar doaku terkabul. (Sebutkan permohonan Anda)
Yesus, Engkau telah berkata, Langit dan bumi akan berlalu, tetapi Firman-Ku tidak akan berlalu (Mrk 13:31). Dengan perantaraan Maria, Bunda-Mu yang tersuci, aku yakin bahwa doaku terkabul. (Sebutkan permohonan Anda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar